You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PANJATAN
Kalurahan PANJATAN

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Panjatan, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo Pengumuman Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H : Pelayanan Umum di Kalurahan Panjatan Libur mulai Senin, 8 April 2024 sampai dengan Senin, 15 April 2024. Buka kembali pada hari Selasa, 16 April 2024.

Profil Wilayah Desa

Admin Kalurahan 05 April 2024 Dibaca 25.845 Kali
Profil Wilayah Desa

Kalurahan Panjatan merupakan salah satu kalurahan di wilayah Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo dengan luas daratan sebesar 111,69 ha (1,12 km2) yang saat ini dipimpin oleh Bapak R. Suhartana sebagai lurah definitif. Karena letaknya yang berada di tengah wilayah, Kalurahan Panjatan menjadi ibu kota Kapanewon Panjatan. Batas wilayah Kalurahan Panjatan adalah sebagai berikut:

  • Sebelah utara : Kalurahan Gotakan, Kalurahn Tayuban
  • Sebelah timur : Kalurahan Cerme, Kalurahan Krembangan
  • Sebelah selatan : Kalurahan Kanoman, Kalurahan Depok
  • Sebelah barat: Kalurahan Depok, Kalurahan Tayuban

Wilayahnya merupakan dataran rendah dengan ketinggian ± 4-5 m di atas permukaan laut dan jarak ± 5,5 km dari tepi Pantai Selatan, menjadikan wilayah ini rawan terhadap banjir dan tsunami. Di sebelah utara terdapat Jalan Nagung-Brosot dan merupakan ruas jalan provinsi yang strategis karena menghubungkan akses transportasi dari Bantul ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) dan Purworejo. Kalurahan Panjatan terdiri dari 5 Padukuhan, 10 Rukun Warga (RW) dan 20 Rukun Tetangga (RT). Peta Kalurahan Panjatan dapat diunduh melalui link berikut ini :

Peta Kalurahan Panjatan

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image